Sabtu, 02 Mei 2015

Perkeakta of CBWK

Salam Pramuka!
Masih ingat kan dengan salah satu kegiatan yang baru saja dilaksanakan? Yap, benar sekali Perkeakta atau Perkemahan akhir tahun.

Perkeakta 2015 ini dilaksanakan pada tanggal 12 s/d 14 April 2015. Walaupun namanya Perkemahan akhir tahun namun tahun ini Perkeakta tidak dilaksanakan pada akhir semester 2 dikarenakan pada liburan semester 2 bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan. Seperti tahun sebelumnya kegiatan ini mengambil spot perkemahan di Buper Medini, tepatnya di desa Ngesrepbalong kec. Limbangan.

Perkeakta berlangsung selama kurang lebih 3 hari, yang pastinya dengan penuh keseruan. Kegiatan diawali dengan serangkaian acara awal dan kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan ke Medini dengan menaiki truk ala anak Pramuka. Sesampainya di Buper ada Isoma dan dilanjutkan dengan pendirian tenda.

Selama tiga hari tersebut banyak keseruan yang terjadi siang malam. Tahun ini prkeakta diikuti oleh lebih dari 50 orang, yaitu para penegak, calon penegak bantara dan juga Penegak bantara serta para Pembina. Untuk tempat wisata, tahun ini mengunjungi Curug Lawe, yang tak jauh dari tempat berkemahan. Dan untuk menghadapi cuaca tak terduga panitia menyewa Barak.

Nah, dari serangkaian kegiatan Perkeakta tersebut pastinya tidak sabar juga menunggu Perkeakta tahun depan, yang pastinya pula akan ada lebih banyak keseruan yang akan terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar